Tuesday 27 October 2015

Cara menanam seledri dalam polybag

Cara menanam seledri dalam polybag itu mudah, siapaun bisa menanam seledri ini yang mempunyai fungsi sebagai bumbu dalam masakan dan sebagai campuran obat. Seledri mempunyai banyak manfaat dimana daunya sebagi penyedap masakan dan penghias masakan, bijinya sebagai bahan penyedap dan yang tidak kalah hasil ekstrak seledi berfungsi sebagai obat.

Cara menanam seledri dalam polybag

Tanaman seledri ini bisa ditanam dimana saja namun lebih bagus di tanam didatarn tinggi, walapaun itu tanaman ini tidak bagus jika curah hujan tinggi. Andapun bisa menanam tanaman ini di sekitar rumah anda yang penting tidak terlalu terkena siunar matahari dan menjaga kelembaban. 

Cara Menanam Seledri dalam Polybag

Bagi anda yang ingin menanam seledri dalam polybag anda bisa melakukan dengan cara vegetative, dimana cara ini adalah mempebanyak dari anakan seledri. Seledri yang tumbuh dewasa tentu akan memiliki banyak anakan seledri, seledri tersebutlah yang akan di tanam . untuk anda yang ingin tahu cara menanamnya berikut.

  1. Perisapkan media tanam atau budidaya yang terdiri dari kotoran hewan, tanah, di campur hingga rata dan masukan kedalam kantong polybag dengan ukuran minimal 30 cm lebih besar lebih bagus. Masukan tanah dan padatkan. 
  2.  Setelah media siap selanjutnya adalah siapkan tanaman seledri, tanaman ini anda bisa membeli tanaman dewasa yang ada di pasar sebagai campuran masakan dengan syarat : daun masih hijau, batang tidak patah, dan masih banyak akar yang melekat pada tanaman seledri tersebut.
  3. Setelah tahap satu dan dua terpenuhi maka selanjutnya penanaman seledri tersebut, untuk penanaman wkatu yang paling bagus adalah sore hari, dimana sore hari tanaman tidak akan langsung layu dibandingkan pada pagi hari .Buatlah lubang pada media tanam dengan kedalaman lebih dari 5 cm , lalu masukan tanaman seledri kedalam lubang media tersebut setelah itu padatkan . dan tanaman seledri siap untuk melakukan perawatan dan pemeliharaan  
Dalam proses penanaman ini cukup mudah, ketika seledri sudah tumbuh subur dan mempunyai banyak anakan tinggal anda lakukan cara vegetative yaitu dengan cara potong anakan sampai akar, lalu pindahkan ke media tanam, lakukan cara tersebut maka anda akan mempunyai banyak tanaman seledri. 

Perawatan dan Pemeliharaan Tanaman Seledri.

Tahapan dalam Cara menanam seledri dalam polybag ini dilakukan secara rutin maka akan menghasilkan tanaman seledri yang tumbuh subur, tahapan tahpan sebagai berikut :

  • Penyiraman : lakukan penyiraman rutin pagi dan sore sesekali berikan campuran siraman dengan pupuk organic cair maka hasil akan lebih bagus. 
  •  Pemupukan : jangan lupa untuk setiap seminggu sekali beri pemupukan dengan kortoran hewan, tentu ini akan memberikan nutrisi yang bagus bagi tanaman seledri tersebut.

Cara menanam seledri dalam polybag Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment